March 15, 2011

Bom Waktu Fukushima



Bom waktu yang dimaksudkan diatas adalah reactor nuklir yang terletak di daerah Fukushima,Jepang yang pada saat gempa lalu telah meledak satu rector dan pada senin ini juga meldak satu reactor lagi dan mungkin juga masih berpotensi lagi sisanya akan meledak pada waktu yang tidak dapat diprediksi. Bahkan  sudah 20 orang positif terkontaminasi radiasi nuklir.

Seperti kita ketahui bahwa nuklir digunakan untuk banyak tujuan. Awalnya, reactor nuklir pertama digunakan untuk memproduksi plutonium sebagai bahan senjata nuklir.  Namun, saat ini reactor nuklir paling banyak digunakan untuk pembangkit listrik atau  digunakan untuk isotop radioaktif dan juga untuk bahan penelitian. 

Namun dari berbagai macam kegunaan nuklir, reactor nuklir juga dapat menjadi “pisau bermata dua” apabila terjadi kebocoran radioaktif sebab akibat kebocoran itu dapat mengakibatkan pusing, lemah, luka yang sulit untuk sembuh atau lebih parah lagi dapat mengakibatkan gangguan saraf dan kanker yang juga dapat mengakibatkan kematian seperti yang terjadi di Chernobyll. 

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan pemerintah Jepang telah mensterilkan 20 km dari reactor nuklir tersebut. Dan kerugian yang dialami PLTN di fukushima ini telah dirasakan oleh rakyat Jepang dengan diberlakukannya pemadaman bergilir di beberapa lokasi di Jepang karena akibat ledakan di PLTN itu Jepang kehilangan 25 – 30% pasokan listriknya.

Para ahli nuklir di Jepang berusaha sekuat mungkin untuk menahan agar tidak terjadi ledakan lagi pada PLTN fukushima dengan cara mengalirkan air ke PLTN tersebut agar suhu di dalam PLTN tersebut turun dan tidak terjadi ledakan lagi. Karena bila terjadi ledakan lagi mungkin akibatnya akan lebih parah dari yang telah terjadi sekarang.

2 komentar:

obat herbal tumor otak said...

solusi untuk mengobati penyakit yang abda keluhkan
obat herbal tumor otak

obat herbal penghancur batu ginjal said...

ditunggu artikel selanjutnya
obat herbal penghancur batu ginjal

Post a Comment

Powered by Blogger.
 

Black Box Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger